100 JUDUL PENELITIAN ILMIAH PENELITIAN TINDAKAN KELAS PTK Bagian 2
Zona bucin---Bagi guru, pendidik serta Tutor yang ingin melakukan kegiatan penelitian, khususnya penelitian tindakan kelas (PTK), perlu melakukan pengumpulan bahan serta data, baik itu data primer juga data skunder. Banyak langkah dan tahapan yang wajib dilakukan pada penelitian yang baik. Salah satunya merupakan menentukan masalah serta menentukan judul yg akan dibahas dalam penelitian tadi. Untuk memudahkan para calon peneliti, khususnya bagi para peneliti pemula yang baru pertama kali melakukan penelitian, ini dia redaksi Zona bucin merangkum beberapa model Judul penelitian tindakan kelas, semoga dapat membantu buat memudahkan penentuan judul dan kegiatan penelitian PTK selanjutnya;
Model Penemuan dan Pemecahan Masalah menggunakan PendekatanRealistik pada Pembelajaran Matematika pada Sekolah Dasar Pertiwi Teladan Metro TahunPelajaran 2005/2006
Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia MelaluiPembelajaran Pakem Pada Siswa Kelas dua Sekolah Dasar Negeri……… Tahun 2010/2011
Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas I-BSMPN 5 Kendari Melalui Model Kooperatif Tipe Think-Paire-Share
Meningkatkan Prestasi BelajarPKn Materi Persatuan serta Kesatuan BangsaMelalui Media Pembelajaran Microsoft OfficePowerpoint Pada kelas III Sekolah Dasar Negeri… Tahun Pelajaran….
Meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab melaluiPermainan (Studi di Sekolah Dasar Muhammadiyah 8 KH. Mas Mansur Malang)
Model Pembelajaran Seni Rupa pada SMU Negeri 2 Malang denganPenggunaan Desain Media Reproduksi Grafika untuk Mengembangkan Kreativitas Anak
Model Reader Respons untuk Meningkatkan Minat serta KeberanianSiswa Mengemukakan Tanggapan pada Pembelajaran Sastra Sunda pada SMA Pasundan 2Bandung
Optimalisasi Pemanfaatan Lingkungan sebagai Sumber Belajardalam Meningkatkan Aktivitas Bertanya serta Kemampuan Menjelaskan Konsep danPrinsip Fisika di Kelas 1 SMA tiga Padang
Optimalisasi Penggunaan Asesmen Otentik buat MeningkatkanKerja Ilmiah Siswa pada Pembelajaran Sains di Sekolah Dasar Negeri Puncakmulya KecamatanManonjaya Kabupaten Tasikmalaya
Optimalisasi Pontensi Unggulan Lokal pada PembelajaranAritmetika Sosial pada Siswa Kelas VII SMPN 9 Semarang, sebagai ImplementasiKurikulum Berbasis Kompetensi
Pelaksanaan Pembelajaran Kimia yang Berorientasi padaStruktur dalam rangka Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas PGRI Cililin Kab.bandung
Pemakaian bahasa Komunikatif untuk Meningkatkan KemampuanMemecahkan Soal Cerita Matematika pda Siswa Kelas 5 Sekolah Dasar Negeri 15 Surakarta
Pemaksimalan Kompetensi Siswa Kelas X SMA 3 Semarang denganPendekatan Penerapan Penelitian dalam Pembelajaran Kimia
Pemanfaatan Media Televisi Untuk Meningkatkan Aktivitas danKemampuan Berbicara Siswa Kelas IXe SMP Negeri 1
Pemanfaatan Simulasi Komputer menjadi Media Pembelajaranuntuk Mengatasi Miskonsepsi Fisika Konsep Mekanika Siswa Kelas XI SMA Negeri 5Palu
Pembelajaran Bahasa Inggris menggunakan Memanfaatkan Aneka SumberBelajar pada SMPN I Pugung Kabupaten Tanggamus
Pembelajaran Bangun Ruang Secara Konstruktivis denganMenggunakan Alat Peraga pada Kelas V Sekolah Dasar Negeri 10 Watampone
Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Media Komputer ProgramInteractive Atlas 2002 buat Meningkatkan Penguasaan Materi Region Siswa KelasIX SMPN 4 Sindue
Pembelajaran Berbasis Masalah menjadi Upaya MeningkatkanHasil Belajar Matematika Siswa Kelas I Madrasah Aliyah Negeri Selong
Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) denganModel Jigsaw dalam Pembelajaran Sains pada SMP Kartikatama Metro Tahun Pelajaran2005/2006
Pembelajaran pada Luar Kelas dengan Pendekatan PemecahanMasalah Bersama buat Meningkatkan Motivasi Belajar serta Pemahaman KonsepLingkungan Siswa Kelas III SDM Kota Metro
Pembelajaran pada Luar Kelas dengan Pendekatan PemecahanMasalah Bersama buat Meningkatkan Motivasi Belajar serta Pemahaman KonsepLingkungan Siswa Kelas III SDM Kota Metro
Pembelajaran Interaktif Berbasis Multimedia denganPendekatan Kooperatif Tipe Jigsaw buat Peningkatan Keterampilan Scientifikdalam Mata Pelajaran Fisika di SMUN 1 Depok Slemant Yogyakarta
Pembelajaran Konstruktivisme pada Meningkatkan KemampuanMembaca Pemahaman Siswa Kelas III Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum
Pembelajaran Kontekstual menggunakan Metode Inkuiri untukMeningkatkan Kemampuan Berpikir, Hasil serta Motivasi Belajar IPA pada SiswaKelas V Madrasah Ibtidaiyah Wahid Hasyim III Malang
Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw pada MeningkatkanAktivitas serta Hasil Belajar Diklat Menyiapkan, Menyajikan Minuman Non-AlkoholSiswa II A1 SMKN 2 Singaraja
Pembelajaran Matematika Berbantuan Alat Peraga untukMenciptakan Pembelajaran yg Menyenangkan bagi Siswa Kelas 3 Sekolah Dasar Sampangan 04Semarang
Pembelajaran PKn Menggunakan Metode Permainan Ular TanggaUntuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Siswa Pada KompetensiDasar Budaya Demokrasi
Pembelajaran Sain Berbasis Proyek (Project Based Learning)buat Meningkatkan Academic Skill Siswa MI Miftahul Ulum Serut 02 Jember
Pemberdayaan Lingkungan sebagai Sumber Belajar pada UpayaMeningkatkan Kompetensi Berbahasa Indonesia Siswa Kelas 4 SD Laboratorium UPIKampus Cibiru
Pemberdayaan Prior Experience dalam Pembelajaran ModulPraktikum dengan Model Experential Learning sebagai upaya MeningkatkanKompetensi Sains Siswa SMPN dua Singaraja
Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) untukMengintegrasikan Nilai-Nilai Imtaq dalam Pembelajaran Biologi pada SMAN 1Trimurjo Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2006/2007
Pendekatan Salingtemas dikombinasikan Pemakaian Multimediadalam Pembelajaran Kimia kelas X buat Meningkatkan Kompetensi Kerja IlmiahSiswa Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Palu
Penerapan Asesmen Kinerja buat Meningkatkan KompetensiSiswa pada Kerja Ilmiah dalam Pembelajaran PA-Biologi di SMP Negeri 40 Semarang
Penerapan Ekspositori Untuk Meningkatkan Prestasi BelajarIPA Pada Siswa Kelas V Tahun Pelajaran 2010/2011
Penerapan aktivitas Hands on Activity serta ModifiedDiscovery-Inquiry dalam Mata Pelajaran Biologi buat Meningkatkan Aktivitas danHasil Belajar Siswa Kelas I SMP Laboratorium Universitas Negeri Malang
Penerapan Metode Pembelajaran Bcm Untuk MeningkatkanPrestasi Belajar Bahasa Indonesia Kelas I Sekolah Dasar Negeri…… Tahun Pelajaran 2010/2011
Penerapan Metode Pembelajaran Konsultatif (Sebuah Inovasidalam Pembelajaran Kurikulum Berbasis Kompetensi) buat Meningkatkan HasilBelajar Siswa Mata Pelajaran Biologi Kelas II SMAN 1 Arjasa Jember
Metode Pembelajaran Konsultatif (Sebuah Inovasi dalamPembelajaran Kurikulum Berbasis Kompetensi) buat Meningkatkan Hasil BelajarSiswa Mata Pelajaran Biologi Kelas II SMAN 1 Arjasa Jember
Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Model Team AssistedIndividualization Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Materi OperasiHitung Pada Siswa Kelas…… Tahun 2010/2011
Penerapan Metode Permainan buat Meningkatkan KualitasPembelajaran Matematika pada Siswa Kelas II SD Negeri Jatinegara 05Pagi Cakung Jakarta Timur
Penerapan Metode Reward Dalam Meningkatkan Motivasi BelajarMatematika Siswa Kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah Al-Amin Dempelan Tahun Pelajaran2009/2010
Penerapan Metode SQ3R menjadi Upaya buat MeningkatkanTingkat Kemampuan Penguasaan Membaca Pemahaman Siswa Kelas III SLTP Negeri 27
Penerapan Metode STAD Untuk Meningkatkan Prestasi BelajarSiswa Bidang Study IPA SD Negeri…. Tahun Pelajaran 2010/2011
Penerapan Model Kooperatif Tipe Team Accelerated Instruction(TAI) buat Mengatasi Pertarunga pada Pembelajaran Kimia AkibatHeterogenitas Kemampuan Siswa di Kelas X SMA Negeri 2 Banjarmasin
Penerapan Model PBL dalam Pelajaran Biologi untukMeningkatkan Kompetensi serta Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X SMA Negeri1 Singaraja Tahun Pelajaran 2006/2007
Penerapan Model Pembelajaran Advanced Organizer untukMeningkatkan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Kimia Siswa XI Ilmu Alam SMANegeri lima Kendari
Penerapan Model Pembelajaran Inquiri dalam rangkaMeningkatkan Penguasaan Konsep Siswa dan Keterampilan Siswa pada PenemuanKonsep secara Mandiri di SMPN 21 Surabaya
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif dalam PeningkatanMotivasi serta Partisipasi Siswa serta Kualitas Hasil Belajar di SMA Negeri IISamarinda
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Group InvestigationDengan Pendekatan Salingtemas (Sains-Lingkungan-Teknologi-Masyarakat) DalamMeningkatkan Kemampuan Kerja Ilmiah Dan Hasil Belajar Kognitif Biologi SiswaKelas X Sekolah Menengah Atas Negeri
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw denganTongkat Estafet buat Meningkatkan Penguasaan Konsep Sistem Pencernaan Makanan(Kaji Tindak di Kelas VIII A Sekolah Menengah pertama Negeri dua Kendari)
Penerapan Model Pembelajaran Role Playing (Bermain Peran)Dalam Meningkatkan Pemahaman Makna Keterbukaan Dalam Kehidupan Berbangsa danBernegara Pada Siswa Kelas XI IPA-1 SMA
Pembalajaran Bahasa Indonesia Dengan Menggunakan Media SuratKabar Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri……
Penerapan Pembelajaran Berbasis Kerja Ilmiah pada KonsepCiri-ciri Makhluk Hidup buat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas I SLTPMuhammadiyah 5 Surabaya
Penerapan Pembelajaran Berbasis Pemecahan Masalah yangDiintervensi menggunakan Peta Konsep buat Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Kimia diSMU
Penerapan Pembelajaran Berdasarkan Masalah dengan StrategiKooperatif Model STAD pada Mata Pelajaran Sains buat Meningkatkan KemampuanBerpikir Kritis Siswa Kelas V MI Jenderal Sudirman Malang
Penerapan Pembelajaran Fisika Dengan The 5 E Learning CycleModel Untuk Meningkatkan Kemampuan Bertanya Pengajar serta Siswa Serta PrestasiBelajar Siswa Kelas VII E Sekolah Menengah pertama Negeri
Penerapan Pembelajaran Kontekstual buat MeningkatkanMotivasi dan Hasil Belajar Fisika Siswa SMPN tiga Porong
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Dengan Model GroupInvestigation (GI) Untuk Meningkatkan Aktivitas serta Hasil Belajar Siswa KelasXI SMA
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams GameTournaments) untuk Meningkatkan Kreativitas serta Prestasi Belajar Matematika(Studi di SMP Negeri 4 Purwokerto)
Penerapan Pembelajaran Matematika menggunakan Metode Improveuntuk Meningkatkan Pemahaman Matematik serta Aktifitas Belajar Siswa Kelas 2Sekolah Menengah (Sekolah Menengah Atas) Negeri I Balaraja Kabupaten Tangerang – Banten
Penerapan Pembelajaran Perspektif Pemodelan MatematikaBermediasi RME buat Penalaran dan Penguasaan Konsep Statistika bagi SiswaKelas II SMUN 3 Palangkaraya
Penerapan Pendekatan Cooperative Learning Model Jigsaw untukMeningkatkan Prestasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran Sejarah (PenelitianTindakan Kelas pada Sekolah Menengah Atas Negeri dua Dolo)
Penerapan Pendekatan Keterampilan Proses Dalam UpayaPeningkatan Prestasi Belajar Ipa Siswa Kelas dua SDN….. Tahun Pelajaran 2010/2011
Penerapan Pendekatan Kolaboratif Murder Dalam MeningkatkanAktivitas dan Hasil Belajar Sosiologi Para Siswa Kelas XI IPS1 SMAN
Penerapan Pendekatan Kontekstual Melalui Metode Tanya JawabDalam Meningkatkan Prestasi Belajar IPS Pada Siswa Kelas 2 Sd Negeri……… Tahun2010/2011
Penerapan Pendekatan Open-Ended serta PAKEM (PembelajaranAktif Kreatif Efektif serta Menyenangkan) pada Sub Pokok Bahasan Operasi Pecahandi Kelas VII SLTP Negeri 1 Palu
Penerapan Pendekatan Struktur Konsep buat PeningkatanPemahaman dan Penerapan Konsep Fisika pada Mengatasi Miskonsepsi Siswa SMPNegeri 19 Palu
Penerapan Pengajaran Konseptual Interaktif serta PemecahanMasalah buat Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas X3 Sekolah Menengah Atas Negeri 3Singaraja
Penerapan Perangkat Pembelajaran Inovatif pada rangkaPeningkatan Penguasaan Keterampilan Proses Sains dalam Siswa Kelas IV SekolahDasar Negeri Kertajaya XIII Surabaya
Penerapan Pola Pembelajaran Edutainment untuk MeningkatkanMotivasi Belajar Siswa pada Kelas XI IPS SMA Negeri 9 Surabaya
Penerapan Strategi Belajar dengan Model Pembelajaran QuantumTeaching buat Meningkatkan Keaktipan Belajar Siswa Prestasi Hasil Belajar padaSiswa Kelas III pada SMA Negeri tiga Jember Tahun Ajaran 2005 – 2006
Penerapan Strategi Mind Mapping Untuk Meningkatkan KompetensiBerbicara Bahasa Inggris Siswa Kelas XI IPA1 SMA Negeri
Penerapan Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah denganPenilaian Berbasis Kelas buat Meningkatkan Kompetensi Fisika Siswa Kelas IISMP Negeri dua Singaraja
Penerapan Strategi Suggestopedia pada upaya MeningkatkanKemampuan Menulis Cerpen Berdasarkan Kurikulum Berbasis Kompetensi pada SMPNegeri 1 Palembang
Pengaruh Pembelajaran Dengan Pemberian Balikan DalamMeningkatkan Prestasi Belajar PKn Pada Siswa Kelas ………………………………………….. TahunPelajaran 2010/2011
Pengaruh Pengembalian Tugas “PR” Siswa Terhadap MotivasiBelajar IPA Siswa Kelas III SD Negeri …. Kecamatan …. Kabupaten…. Tahun Pelajaran 2010/2011
Pengefektifan Pembelajaran Menulis Cerpen melaluiPemanfaatan Pertanyaan “Bagaimana Jika …” dalam Siswa Kelas X MAN Malang I
Pengefektifan Pembelajaran Menulis Cerpen melaluiPemanfaatan Pertanyaan “Bagaimana Jika …” dalam Siswa Kelas X MAN Malang I
Pengembangan Instrumen Evaluasi Berbasis Kelas dalamPembelajaran Fisika Melalui Optimasi Rubrik Performance Assessment
Instrumen Evaluasi Berbasis Kelas dalam Pembelajaran FisikaMelalui Optimasi Rubrik Performance Assessment
Pengembangan Model Keterampilan Proses Berbasis Kompetensiuntuk Meningkatkan Kualitas Proses serta Produk Pembelajaran Pengetahuan Sosialdi Sekolah Dasar
Pengembangan Model Keterampilan Proses Berbasis Kompetensiuntuk Meningkatkan Kualitas Proses serta Produk Pembelajaran Pengetahuan Sosialdi Sekolah Dasar
Pengembangan Model Pembelajaran Fisika Berbasis Masalahuntuk Meningkatkan Kreativitas Siswa SMP Negeri 38 Semarang Tahun Pelajaran2006/2007
Pengembangan Model Pembelajaran Fisika Berbasis Masalahuntuk Meningkatkan Kreativitas Siswa SMP Negeri 38 Semarang Tahun Pelajaran2006/2007
Pengembangan Model Pembelajaran Matematika Realistik untukMeningkatkan Aktifitas serta Hasil Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 27 Ampenan
Pengembangan Model Pembelajaran Matematika Realistik untukMeningkatkan Aktifitas serta Hasil Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 27 Ampenan
Pengembangan Strategi Pembelajaran Menulis dengan ModelMenulis Proses serta Penilaian Portofolio pada Sekolah Dasar Kabupaten Sumedang
Pengembangan Strategi Pembelajaran Menulis dengan ModelMenulis Proses serta Penilaian Portofolio pada Sekolah Dasar Kabupaten Sumedang
Penggunaan Aktivitas-Aktivitas Model (Model Activities)pada Pembelajaran Menulis di SD.
Penggunaan Aktivitas-Aktivitas Model (Model Activities)pada Pembelajaran Menulis di SD.
Penggunaan Alat Peraga Matematika pada Upaya MeningkatkanAktivitas serta Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 20 Serang
Penggunaan Alat Peraga Matematika pada Upaya MeningkatkanAktivitas serta Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD Negeri 20 Serang
Penggunaan Bagan Dikhotomi Konsep sebagai PendekatanKontekstual buat Meningkatkan Hasil Belajar Keanekaragaman Hewan pada SiswaKelas I SMP Negeri 9 Semarang
Penggunaan Bagan Dikhotomi Konsep sebagai PendekatanKontekstual buat Meningkatkan Hasil Belajar Keanekaragaman Hewan pada SiswaKelas I SMP Negeri 9 Semarang
Penggunaan Buku Bergambar buat Meningkatkan KeterampilanMembaca Cerita Siswa Kelas II Sekolah Dasar Negeri Jepara dua Surabaya
Penggunaan Buku Bergambar buat Meningkatkan KeterampilanMembaca Cerita Siswa Kelas II Sekolah Dasar Negeri Jepara dua Surabaya
Penggunaan Media Cerita Bergambar Berbasis PendekatanKomunikasi Total buat Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak Tunarungu KelasRendah pada SLB Bagian B YPTB Malang
Penggunaan Media Cerita Bergambar Berbasis PendekatanKomunikasi Total buat Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak Tunarungu KelasRendah pada SLB Bagian B YPTB Malang
Penggunaan Metode Bermain Peran Pada Pembelajaran SejarahIslam Untuk Meningkatkan Penghayatan Terhadap Ajaran Islam Dalam KehidupanSehari-Hari Siswa Kelas dua Sekolah Menengah pertama Negeri
Penggunaan Metode Bermain Peran Pada Pembelajaran SejarahIslam Untuk Meningkatkan Penghayatan Terhadap Ajaran Islam Dalam KehidupanSehari-Hari Siswa Kelas dua Sekolah Menengah pertama Negeri
Penggunaan Metode Poster Comment Dalam Pembelajaran BahasaInggris Sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan Menulis Siswa Kelas 6 SD Negeri……….tahun Pelajaran…..
Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif (CooperativeLearning) Tipe STAD buat Meningkatkan Kualitas Proses serta Hasil Belajar KimiaSiswa Kelas XII Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Malang
Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif (CooperativeLearning) Tipe STAD buat Meningkatkan Kualitas Proses serta Hasil Belajar KimiaSiswa Kelas XII Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Malang
Penggunaan Model Pembelajaran Siklus Belajar serta BelajarKooperatif Tipe STAD buat Meningkatkan Kualitas Proses serta Hasil Belajar KimiaSiswa Kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri I Tumpang – Malang
Penggunaan Model Pembelajaran Siklus Belajar serta BelajarKooperatif Tipe STAD buat Meningkatkan Kualitas Proses serta Hasil Belajar KimiaSiswa Kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri I Tumpang – Malang
Penggunaan Pendekatan Kontekstual Berbasis Inkuiri BermediaKarikatur buat Meningkatkan Keterampilan Berbicara dan Menulis Siswa Sekolah Menengah pertama Lab.ikip Singaraja
Penggunaan Pendekatan Kontekstual Berbasis Inkuiri BermediaKarikatur buat Meningkatkan Keterampilan Berbicara dan Menulis Siswa Sekolah Menengah pertama Lab.ikip Singaraja
Penggunaan Software SIG Khusus dengan PendekatanPembelajaran Aktif buat Mempermudah Penguasaan Kompetensi SIG padaPembelajaran Geografi di SMAN I Surakarta
Pengkombinasian Problem Possing dan Cooperative Learninguntuk Pengajaran Matematika pada Kelas Unggul dalam SMP Rintisan Sekolah StandarNasional
Penguasaan Kata-istilah Bersinonim dalam Menyusun KalimatEfektif Guna Meningkatkan Mutu Belajar Pada Siswa Kelas ……… Tahun Pelajaran 2005/2006.
Peningkatan Daya Berpikir Kritis Siswa terhadap KondisiLingkungannya melalui Penggunaan Peta Konsep pda Pembelajaran Sosiologi KelasVII SMPN 1 Aikmel
Peningkatan Efektifitas Pembelajaran Anak Autis melaluiImplementasi Pendekatan Individualized Education Program (IEP) di SDN InklusifKlampis Ngasem 1-246 Surabaya
Peningkatan Hasil Belajar Pengetahuan Sosial melaluiPembelajaran Kontekstual Model Berkemah dan Media Pembelajaran Lingkungan di SD
Peningkatan Image Anak tentang Tempat-Tempat Jauh(Hubungannya menggunakan Kehidupan Manusia dan Lingkungan) melalui Media Gambar danGroup Discussion pada Sekolah Dasar Negeri Kranjingan 3 Sumbersari-Jembe
Peningkatan Kemampuan Berbicara melalui Teknik Tell Me WhatYou See I pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri 210 Palembang
Peningkatan Kemampuan Membawakan Acara Dalam AktivitasPembelajaran Berbicara Dengan Pendekatan Lesson Study Pada Peserta Didik KelasVIIIa SMPN
Peningkatan Kemampuan Mengapresiasi Unsur Instrinsik DongengMelalui Teknik Bercerita Siswa Kelas 5 Sekolah Dasar Negeri 4 Lubuk Linggau
Peningkatan Kemampuan Menulis Paragraf Narasi Siswa Kelas XISMA Negeri 4 Lubuk Linggau Melalui Pengintegrasian Metode Clustering danJournalist’s Questions
Peningkatan Keterampilan Berbahasa Membaca Siswa Kelas VII BSMP Negeri Melalui Model Pembelajaran PBL Teknik Bercerita
Peningkatan Keterampilan Berbahasa Membaca Siswa Kelas VII BSMP Negeri Melalui Model Pembelajaran PBL Teknik Bercerita
Keterampilan Berbicara Bahasa Inggris melalui PendekatanProses Membaca dalam Membaca Cerita pada Kelas 3 SD Negeri Bendogerit Kota Blitar
Peningkatan Keterampilan Berbicara Bahasa Inggris melaluiPendekatan Proses Membaca dalam Membaca Cerita pada Kelas tiga SD Negeri BendogeritKota Blitar
Peningkatan Kompetensi Menulis Pengalaman Siswa Kelas VII FSMP Negeri dua Gatak Melalui Pola Latihan Berjenjang
Kompetensi Menulis Pengalaman Siswa Kelas VII F Sekolah Menengah pertama Negeri 2Gatak Melalui Pola Latihan Berjenjang
Peningkatan Kualitas Pembelajaran Apresiasi Sastra dalam MataPelajaran Bahasa Daerah pada Kelas 7 SMPN dua Sidoarjo melalui Penerapan AsesmenAutentik
Peningkatan Kualitas Pembelajaran Biologi melaluiPembelajaran Kooperatif Tipe Penyelidikan Kelompok pada Siswa Kelas X SMAN 3Metro Lampung
Peningkatan Kualitas Pembelajaran Gejala-Gejala Alam denganMenggunakan Media Pembelajaran Mock Up pada Sekolah Dasar Negeri Embong 2Bandung.
Peningkatan Kualitas Pembelajaran IPA MenggunakanPembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan (PAKEM) dalam Siswa Kelas5 Sekolah Dasar Negeri 2 Ledug Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas
Peningkatan Kualitas Pembelajaran IPS melalui PendekatanPembelajaran Kontekstual (CTL) Kelas VII pada Sekolah Menengah pertama Negeri 3 Metro Tahun 2005
Peningkatan Kualitas Pembelajaran Kimia di Madrasah AliyahNegeri Model Kota Palu Melalui Pendekatan Kontekstual menggunakan MengoptimalkanKegiatan Pembelajaran pada Laboratorium.
Peningkatan Kualitas Pembelajaran Matematika dalam MateriAritmetika Sosial Menggunakan Pendekatan Kontekstual
Peningkatan Kualitas Pembelajaran buat Melatih KeterampilanBerpikir pada Proses Ilmiah Melalui Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah diSMA Negeri-1 Palangkaraya
Peningkatan Minat Baca Siswa Kelas 1 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1Palangkaraya pada Pelajaran Bahasa Indonesia Melalui Pemberiaan Feedback danReinforcement
Peningkatan Motivasi Belajar Siswa dalam Mata PelajaranBiologi melalui Pembelajaran Kooperatif pada SMP Negeri 24 Makassar
Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Kelas VII pada PelajaranSejarah melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams AchievementDevision) di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Purwokerto
Peningkatan Mutu Proses dan Hasil Belajar Matematika melaluiPenerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah dalam Siswa Kelas II Sekolah Menengah Atas Negeri 21Makassar
Peningkatan Partisipasi Siswa dengan Model Inkuiri BerbasisCTL (Contextual Teaching and Learning) pada Pembelajaran Kewarganegaraan KelasXI SMA Negeri 1 Jetis, Bantul Yogyakarta
Peningkatan Pemahaman Geografi menggunakan Strategi PembelajaranBerbasis Masalah dalam Kerangka Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) di Kelas XSMA Negeri I Batu
Peningkatan Pemahaman Guru tentang Pembelajaran Matematikadalam Bahasa Inggris melalui Supervisi Klinis di Kelas VII Koalisi Sekolah Menengah pertama Negeri 1Palembang
Peningkatan Pemahaman Konsep Hukum Bacaan Nun Mati DanTanwin Serta Mim Mati Melalui Penerapan Pembelajaran Kontekstual Siswa Kelas 1Pada SMP Negeri
Peningkatan Pemahaman Konsep-Konsep Biologi Melalui StrategiM2E (Mapping, Matrix, & Elaboration) dalam Siswa Kelas 1 SMP Negeri 5Banjarmasin
Peningkatan Pemahaman Siswa Kelas tiga SMP Negeri TerhadapKonsep Kelangsungan Hidup Organisme Melalui Pendekatan Inkuiri Terpimpin
Peningkatan Pembelajaran Aktif dalam Mata PelajaranPengetahuan Sosial menggunakan Teknik Jigsaw di Sekolah Menengah pertama Negeri 17 Palembang
Peningkatan Pembelajaran Menulis menggunakan Pendekatan Prosesdan Media Gambar pada Kelas II SDN Menteng 6 Palangkaraya
Peningkatan Pemerolehan Bahasa Indonesia Ragam Tulis SiswaMadrasah Ibtidiyah Aliyah II Palembang melalui Strategi Kooperatif IntegrasiMembaca serta Menulis
Peningkatan Penguasaan EYD Karangan Narasi menggunakan TeknikKoreksi Teman Sebaya Siswa Kelas VI Sekolah Dasar Anjasmoro 02 Semarang
Peningkatan Peran Aktif serta Motivasi Belajar Siswa SMPMuhammadiyah Sumbang melalui Pendekatan Keterampilan Proses dengan MetodeDiscovery
Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Materi Bangun DatarSegi Empat Melalui Penerapan Model Pembelajaran Partisipatif Siswa Kelas VII-AUptd Sekolah Menengah pertama Negeri
Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Materi Bangun DatarSegi Empat Melalui Penerapan Model Pembelajaran Partisipatif Siswa Kelas dua SMPNegeri
Peningkatan Prestasi Belajar Membaca Menulis Permulaan AnakBerkesulitan Belajar Melalui Strategi Pembelajaran Kooperatif menggunakan MetodeVAKT di SD Permata Hijau Rancaekek Kab. Bandung
Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Dengan Menggunakan ModelPembelajaran Partisipatif Pada Mata Pelajaran Sejarah Di Kelas XI.ips.2
Peningkatkan Prestasi Belajar Masalah Ekonomi InternasionalPada Mata Pelajaran Ekonomi Terhadap Siswa Kelas XII-Is SMA Negeri Semester IMelalui Penerapan Metode Bervariasi
Perbaikan Teknik Menyanyikan Nada-nada Melodi melaluiTeknologi MIDI di Sekolah Dasar Negeri Kalasan I – Yogyakarta
Perbandingan Hasil Belajar Dan Motivasi Belajar Siswa YangDiajar Dengan Model Pembelajaran Konvensional, Problem Solving dan STAD PadaMateri Hidrolisis Garam Pada Siswa Kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri Tahun Ajaran 2007/2008
Strategi Manajemen Saluran Penanganan Bimbingan danKonseling untuk Meningkatkan Kemandirian serta Tanggung Jawab pada Siswa SMPN 1Selong
Tindakan. Kelas Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa SdMelalui Peranan Hadiah Sebagai Perangsang Timbulnya Kompetensi
Upaya Meminimalkan Miskonsepsi Dan Meningkatkan PemahamanKonsep-Konsep Ipa Melalui Pembelajaran Konstruktivistik Bagi Siswa Kelas Iv Sd
Upaya Menciptakan Suasana Belajar Menyenangkan melaluiOptimalisasi Jeda Strategis menggunakan Karikatur Humor pada Mata PelajaranMatematika di Sekolah Menengah Atas Negei 7 Padang
Upaya Mengatasi Kesulitan Belajar Kimia sinkron KBK 2004 diKelas X SMA Negeri lima Semarang menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif STAD
Upaya Mengatasi Kesulitan Belajar Melallui PemberianBimbingan Belajar Di Sekolah Dasar anagiri Kab. Kulon Progo
Upaya Mengembangkan Kemampuan Siswa Meneliti Sejarah Lokalmelalui Model Inkuiri dalam Siswa Kelas X SMA Negeri lima Purwokerto Tahun Ajaran2006 – 2007
Meningkatan Motivasi Belajar Grafitasi Dan Gerak Benda MataPelajaran Ipa Melalui Pendekatan Inkuiri Siswa Kelas V Tahun Pelajaran2010/2011
Upaya Meningkatan Motivasi Belajar Grafitasi Dan Gerak BendaMata Pelajaran Ipa Melalui Pendekatan Inkuiri Siswa Kelas V Tahun Pelajaran2010/2011
Upaya Meningkatkan Apresiasi Sastra Jawa Pengenalan TokohWayang Dengan Cara Permainan Dalang Sebagai Pancadan Pada Siswa Kelas IX A SMPNegeri
Upaya Meningkatkan Gairah Belajar Siswa Dalam PembelajaranIps Dengan Menggunakan Media Gambar
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPA/Sains Siswa Kelas IVdengan Pendekatan Kontekstual pada SD Negeri 6 MatangglumpangduaKecamatan Peusangan
Upaya Meningkatkan Keaktifan Belajar IPA Materi BendaBerubah Bentuk Dengan Menerapkan Model Pengajaran Contextual Teaching andLearning pada Kelas Satu Tahun Pelajaran 2010/2011
Upaya Meningkatkan Keaktifan serta Tanggungjawab Siswa dalamProses Pembelajaran PKn Melalui Penggunaan Metode Cooperative Learning ModelJigsaw pada SMP Negeri 2 Mataram Kelas VIII
Upaya Meningkatkan Kedisplinan Siswa Melalui PenerapanHukuman
Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Fisika denganMetode Presentasi Siswa Kelas Imersi SMP 1 Magelang Tahun Pembelajaran2006/2007
Upaya Meningkatkan Kemampuan Puisi Dalam Pelajaran Bahasa Indonesia DenganMenggunakan Pembelajaran Menyenangkan Pada Siswa Kelas IV SD Negeri…… TahunPelajaran 2010/2011
Upaya Meningkatkan Kemampuan Reading Comprehension SiswaKelas X2 SMA PGRI
Upaya Meningkatkan Keterampilan Bercerita Bidang StudyBahasa Indonesia Dengan Menggunakan Media Kartun Melalui Komputer dalam SiswaKelas II Sekolah Dasar Negeri……… Tahun Pelajaran 2010/2011
Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Keterampilan BahasaIndonesia di Sekolah Menengah Atas Srijaya Negara melalui Penerapan Cooperative Learning danAuthentic Assessment
Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika denganMenerapkan Pendekatan Realistik Matematik pada Sekolah Dasar Negeri Mekarsari 06 Tambun – Bekasi
Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar serta Hasil BelajarBiologi melalui Pembelajaran Kooperatif (Tipe Pendekatan StrukturalThink-Pair-Share) Siswa SMA Negeri I Metro Tahun Pelajaran 2006/2007
Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada MataPelajaran Kimia Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Learning Cycle Di KelasVII-F SMP Negeri
Upaya Meningkatkan Pemahaman Geometri Mata PelajaranMatematika Dengan Menggunakan Pembelajaran Konstruktifistik Kelas Satu Sekolah Dasar Negeri….tahun Pelajaran 2010/2011
Upaya Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Mempelajari NaratifTeks Melalui Model Pembelajaran Cooperative Learning
500. Upaya Meningkatkan Pemahaman Siswa pada MempelajariNaratif Teks Melalui Model Pembelajaran Cooperative Learning.
Upaya Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Materi FPB dan KPKdengan Mendayagunakan Alat Peraga dan Serangkaian Pertanyaan Kognitif di SDSekaran 01 Semarang
Upaya Meningkatkan Penalaran Fisika Siswa melalui PenekananKonsep Esensial dan Peta Konsep pada Kelas 2 Sekolah Menengah pertama 7 Padang
Upaya Meningkatkan Pencapaian Kompetensi Dasar PelajaranPKPS melalui Program Pembiasaan Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 2 Karanggedang TahunPelajaran 2006/2007
Upaya Meningkatkan Pencapaian Kompetensi Dasar PelajaranPKPS melalui Program Pembiasaan Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 2 Karanggedang TahunPelajaran 2006/2007
Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Biologi Siswa Kelas IISMP Negeri 52 Palembang melalui Pembelajaran Kooperatif menggunakan Teknik Jigsaw
Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Ipa Si Sd DenganPendekatan Ketrampilan
Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Ips Dengan MengembangkanKemampuan Multiple Intelegensi Anak Kelas 1 SD Negeri……… Tahun Pelajaran2010/2011
Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar IPS Keragaman SukuBangsa Dengan menerapkan Kecerdasan Emosi (EQ) Siswa Kelas V SD Negeri…. Tahunpelajaran 2010/2011
Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika DenganMenerapkan Metode Pembelajaran Team Game Kompetition Pada Siswa KELAS IVSDN……….. Tahun Pelajaran 2010/2011
Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Seni Musik DenganMenggunakan Pembelajaran Demonstrasi Pada Siswa SDN….. Tahun Pelajaran 2010 / 2011
Upaya Menumbuhkan Semangat Siswa Mencapai Standar Kompetensidengan Model Pembelajaran Heroik dan Turnamen Matematika SMA
Upaya Menuntaskan Indikator Pembelajaran Siswa menggunakan ModelDirect Instruction Konsep Tata Surya Mata Pelajaran IPA - Fisika (Studi padaSiswa Kelas I-1 SMPN 12 Langsa)
Upaya Pengembangan Pembelajaran Matematika menggunakan PendekatanRaklin dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Negeri No. 9 Mandonga
Upaya Peningaktan Keaktifan Belajar Siswa melalui MetodeDemonstrasi serta Latihan dalam Pembelajaran Teknik Tailoring Kelas II A Semester3 SMKN 6 Padang
Upaya Peningkatan Kemampuan Belajar Siswa melalui ModelMengajar Perubahan Konseptual pada Mata Pelajaran Sejarah pada Sekolah Menengah pertama PembangunanKORPRI UNP
Upaya Peningkatan Kemampuan Dalam Penguasaan Teknik DasarLompat Jauh Gaya Menggantung (Schneper) Melalui Metode Drill Siswa Kelas X 2Semester 1 Sekolah Menengah Atas Negeri
Upaya Peningkatan Keterampilan Berbicara Siswa Sekolah Dasar Kelas Vdalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia menggunakan Pendekatan Cooperative Learning
Usaha Peningkatan Efektifitas Belajar Mengajar melaluiPendekatan Penyajian Garis Gerak Perubahan pada Mata Pelajaran Sejarah di Sekolah Menengah Atas.
Sumber://biotakson.blogspot.com/
0 Response to "100 JUDUL PENELITIAN ILMIAH PENELITIAN TINDAKAN KELAS PTK Bagian 2"
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.