-->

INILAH CARA LOGIN APLIKASI SISPENA AKREDITASI BANSM YANG BAIK DAN BENAR

Zona bucin---Cara Login Aplikasi Sispena Akreditasi yang baik dan  sahih - Semua komponen disekolah yang terlibat pada akreditasi sekolah atau satuan pendidikan, seperti guru atau pengelola data sekolah bagian administrasi pasti memahami kan apa itu Sispena? Sispena atau Sistem Penilaian Akreditasi Sekolah dan Madrasah adalah sebuah cara buat membuat sekolah eksklusif menjadi ter-akreditasi serta kemudian di sahkan sang BAN Badan Akreditasi Nasional Sekolah serta Madrasah atau BANSM.



Aplikasi sispena ini berbasis web, jadi niscaya anda akan butuh panduan bagaimana cara pendaftaran serta login pelaksanaan sispena, sebenarnya sangat gampang kok prosedurnya, cukup menggunakan koneksi internet yang lancar saja.



Baiklah untuk langkah pertama merupakan kita melakukan login ke pelaksanaan sispena, bagaimana caranya? Ikuti langkah dibawah ini, antara lain:


  • Buka //sispena.bansm.or.id (apabila ganguan atau error bisa melalui; //simulasisispena.bansm.or.id/login atau //103.56.206.109/login)
  • Registrasi Akun, masukkan username serta password standar, umumnya NPSN (password akan diganti sesudah login nanti, jadi hening saja).
  • Kemudian klik atau pilih "Sebagai Sekolah" di pilihan menu "Level Pengguna".
  • Apabila telah, nantinya akan muncul kotak verifikasi berupa ceklis serta gambar yg wajib Bapak/bunda isi.
//sispena.bansm.or.id



Login lah ke akun atau pelaksanaan sispena.

Jika telah login, terus langkah berikutnya? Anda hanya perlu mengisi bukti diri sekolah, caranya menjadi berikut!.

Pada ketika setelah login, pada laman awal tampilan sispena, nanti akan muncul form isian identitas sekolah, isi secara lengkap dan sahih fakta di form tadi, jangan lupa isikan email, email ini kegunaannya buat recovery bila suatu saat akun terkena blokir atau anda lupa password.

Login ke Beranda Sispena

Oke, sesudah mengisi formulir pada laman registrasi sispena, anda hanya perlu masuk ke beranda dimana ini adalah halaman inti buat tahap evaluasi penilaian sekolah.

Di pilihan menu beranda kosong? Berati seolah anda belum di mapping sebagai calon sekolah yg akan pada akreditasi dalam tahun berjalan, ini murni keputusan berdasarkan BAP.

TAPI TENANG... Ada kok caranya agar sekolah kita bisa masuk sasaran akreditasi, kita akan memakai fitur simulasi sispena yg masih ada pada bagian kiri, so gimana caranya? Ikuti step by stepnya dibawah ini:

Isikan Instrumen Akreditasi Sekolah

Anda hanya perlu mengisi tabel penilaian diri sekolah yang berupa pernyataan ketua sekolah, prasyarat akreditasi serta banyak sekali berita pendukung dan photo dan kartu kendali.
Berikut ini masing masing penjelasannya dari instrumen instrumen tersebut.

Pernyataan Kepala Sekolah.

Anda di haruskan mengupload surat pernyataan yang berisi pernyataan menurut kepala sekolah tentunya, anda bisa mendownload format penulisannya di page aplikasi sispena ini.
Prasyarat

Berupa 6 tombol, anda diharuskan memasukkan dokumen berupa pdf yang berupa dokumen:
  • Surat Izin Operasional
  • Daftar Siswa Sekolah
  • Data PTK
  • Pernyataan Kurikulum
  • Daftar Nama Lulusan 1 Tahun Terakhir
  • Data tentang Sarana serta Prasarana yang terdapat di sekolah.

Catatan : apabila mengalami kasus ketika mengupload berkas ini, coba kompres berukuran filenya, karena file aporisma nya adalah 1 MB.

Di langkah berikutnya, anda akan disuruh untuk mengunduh instrumen pengumpulan data, unduhlah dan berikan ke penanggung jawab atau ketua sekolah. Apabila telah nanti tinggal di upload lagi.

Photo

Berupa foto sekolah baik itu plang, sarpras serta aneka macam aktivitas yang ada pada sekolah dan syarat bangunan.

Input Evaluasi

Anda diharuskan mengisi kolom penilaian menggunakan terlebih dahulu tahu tombol petunjuk teknis yg terdapat di kanan atas.
Kemudian tinggal klik pilihan opsi yg tersedia dan bila sudah berubah menjadi hijau, klik tombol selanjutnya.
Langkah terakhir adalah menggunakan mengklik tombol simpan serta anda dapat melihat hasil penilaian dengan klik lihat.
Nantinya daftar nilai berupa nilai standar, akhir, peringkat serta sebagainya akan muncul serta jika timbul rona hijau, berarti sekolah lulus akreditasi.
Langkah terakhir serta paling krusial adalah "Kartu Kendali" anda harus menginput kartu kendali jika proses akreditasi sudah terselesaikan.  jangan hingga terdapat data yg kurang sinkron menggunakan kartu kendali ini lantaran nantinya tidak akan dapat diganti lagi.

Klik tombol print dan mintalah KS buat indikasi tangan. Kemudian lalu tinggal di scan serta uploas arsip.

Demikian Cara Login dan mengisi dalam Aplikasi Sispena Akreditasi yg baik dan  benar. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel