-->

MENGENAL ANTROPOLOGI PRAKTIS

Warga belajar--sekalian, ini dia kita akan mencoba tahu tentang antropologi mudah, permbahasan ini kita mulai dari sejarah antropologi tersebut. Tidak lama sehabis perang dunia pertama, antropologi dikenal menjadi ilmu yang bisa digunakan secara mudah. Anjuran buat menggunakan antropologi telah usang serta beberapa percobaan sudah pernah dilakukan. Salah satu alasan buat mendirikan "Bureau of American Etnology" oleh pemerintah Amerika Serikat dalam tahun 1879 ialah buat melengkapi penyelidikan yang herbi masalah-masalah orang indian. Baru dalam tahun 1930 Bureau of Indian Affairs (BIA) menyampaikan permintaan pertama buat minta penerangan dan donasi dalam Bureau of American Etnology.

Sejarah Yang pertama dan paling luas dikenal ialah penggunaan antropologi untuk keperluan yg herbi administrasi masyarakat-rakyat jalanan. Antropologi digunakakan luas buat keperluan administrasi pemerintah kolonial prancis, Inggris, Belanda, dan sang Amerika Serikat buat keperluan administrasi pemerintah orang indian serta mandat pasifik. Tampak administrasi lebih efektif serta memuaskan, baik ditinjau menurut penduduk asli maupun menurut pandangan administrasi, pada hal ini pengetahuan dan teknik antropologi luas digunakan.

Ahli-ahli antropologi dan teknik antropologi telah luas digunakan pada berbagai situasi misalnya buat menemukan serta menghilangkan berbagai situasi seperti buat menemukan serta menghilangkan karena perpecahan antara buruh serta manajer dalam industri, berkenaan menggunakan grup minoritas dan jaminan keselamatan kerja, serta organisasi proyek "resetelmen" yang lebih baik. Antropolologi juga digunakan secara luas pada interaksi menggunakan program untuk menaikan tingkat hayati, pemugaran kesehatan, dan penyelidikan pada negara yang sedang berkembang.

Antropologi jua memiliki aspek-aspek yang dapat dipakai, pada hal-hal tertentu dapat memberikan sumbangan buat perencanaan masih yang lebih baik yang wajib dipakai sang manusia, pakaian yang harus dipakai, serta badan buatan. Lebih dramatis lagi sumbungan antropoligi fisik bertambah akbar buat pemecahan masalah-masalah kedokteran. Secara nisbi lapangan baru genetika kedokteran. Secara nisbi lapangan baru genetika kedokteran (medical geneties) terutama dibutuhkan memberikan sumbangan yg lebih krusial padan pengobatan berdasarkan dalam pertumbuhan serta pekembangan pengkajian masa yg lalu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MENGENAL ANTROPOLOGI PRAKTIS"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel