-->

KEGIATAN PEMBELAJARAN FISIKA DARI ANTARIKSA

antariksa%2Bcina.jpg
Kegiatan Pembelajaran yang biasa kita temukan merupakan kegiatan belajar mengajar dengan bertemunya secara langsung pengajar serta siswa pada sebuah ruang kelas. Hal ini jua terjadi dalam sebuah program pembelajaran fisika di Cina. Namun uniknya, pelajaran ini diberikan lewat siaran eksklusif dari antariksa. Seorang astronot Cina yang bernama Wang Yaping, memberi pelajaran secara langsung pada depan jutaan anak didik dan pengajar di Cina.  Wang bersama 2 astronot lain berada di stasiun angkasa luar Cina yg bernama Tiangong -1. Mereka ke Tiangong dengan memakai roket Shenzhou 10, yang dilucurkan dari bumi, pada tanggal 11 Juni2019 lalu.
Di stasiun angkasa ini selain mendukung pembangunan stasiun Tiangong -1 serta sejumlah eksperimen lain, misi 3 astronot Cina itu juga memberi pelajaran menurut antariksa. Maka karena satu-satunya wanita pada Stasiun antariksa itu, terpilihlah Wang menjadi 'ibu Pengajar.' Murid dan pengajar berdasarkan kurang lebih 80 ribu sekolah menengah pada penjuru Cina menyaksikan secara langsung pelajaran menurut antariksa.

astronot%2Bwanita%2Bcina.jpg

Selama mengajar, terdapat aktivitas spesifik yang dilakukan menggunakan menaruh model dan praktik eksklusif berdasarkan guru di angkasa ini. bu guru Wang memakai gasing, bola, air serta seseorang rekan astronotnya untuk menyebutkan ilmu ekamatra pada gravitasi nol. Pilot angkatan udara Cina berusia 33 tahun itu memberi model konsep berat serta massa di angkasa luar. Setelah memberi penerangan, Wang memberi kesempatan beberapa anak didik serta guru pada bumi buat bertanya supaya mereka lebih memahami lagi apa yg sudah dijelaskan sang Wang.

Jadi kira-kira kapan ya kita murid-murid pada Indonesia bisa belajar eksklusif berdasarkan antariksa seperti ini?....sepertinya masih lama deh..hi hi hi..!!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "KEGIATAN PEMBELAJARAN FISIKA DARI ANTARIKSA"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel