-->

CARA DAN RUMUS MENGUKUR BERAT DAN TINGGI BADAN IDEAL

muscular_man.jpg
Zona bucin---Warga Belajar dan murid sekalian, Setiap orang tentunya menginginkan penampilan dirinya menjadi paripurna, baik dari segi sandang serta bentuk badan yang ideal. Dalam pembahasan mata pelajaran pendidikan jasmani serta olahraga kita mengetahui tentang pisik serta kebugaran tubuh, serta bagaimana berat badan yg ideal itu untuk kita. Untuk itu diharapkan pengukuran buat mengetahui bagaimana sebenarnya berat dan tinggi badan yg ideal buat kita misalnya berikut ini :

MENGUKUR BERAT BADAN DAN TINGGI BADAN DENGAN


RUMUS :  TINGGI BADAN (TB) - 100 - 10% = BI (BERAT IDEAL)


Contoh Misalnya : 163 - 100 = 63 - 10% = 56,7


Berdasarkan contoh di atas berarti seorang yang mempunyai tinggi badan 163, maka berat badan ideal yang dimilikinya merupakan 56,7 Kg.



Untuk penggunaan hitungan Berat Badan Ideal (tinggi badan - 100) - 10% Sudah nir banyak digunakan lagi.


Pengukuran berat badan ideal sekarang banyak digunakan Body Mass Index (BMI) yaitu badan dalam kilogram dibagi pangkat dua tinggi badan pada meter. Indeks antara 20 - 25 dinilai ideal. Lebih dari 25 digolongkan gemuk dan kegemukan, sedang indeks kurang berdasarkan 20 digolongkan kurus.


Sekarang digunakan Body Mass Index (BMI) yaitu berat badan pada kilogram dibagi pangkat dua tinggi badan pada meter. Indeks antara 20 - 25 dievaluasi ideal. Lebih dari 25 digolongkan gemuk serta kegemukan, sedang indeks kurang menurut 20 digolongkan kurus.

Demikian mengenai cara atau rumus mengukur berat dan tinggi badan ideal buat kita, semoga bermanfaat menjadi tambahan ilmu pengetahuan pendidikan jasmani serta olahraga, terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CARA DAN RUMUS MENGUKUR BERAT DAN TINGGI BADAN IDEAL"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel