-->

FAKTA PEREMPUAN LEBIH TAHAN STRES DARI PADA LAKILAKI

Jika dilihat secara fisik serta penampilan wanita yang cenderung Feminim, mungkin terdapat pemikiran, wanita yg punya perasaan halus dan pemikir adalah sosok yang lebih gampang stres. Sementara pria yang dikenal cuek dan kurang sensitif dipercaya lebih kalem terlihat bertenaga dan tangguh sebagai akibatnya nir gampang stres. Ternyata asumsi ini salah akbar.

Stress sendiri adalah bentuk ketegangan menurut fisik, psikis, emosi maupun mental. Bentuk ketegangan ini menghipnotis kinerja keseharian seseorang. Bahkan stress bisa menciptakan produktivitas menurun, rasa sakit serta gangguan-gangguan mental. Pada dasarnya, stress merupakan sebuah bentuk ketegangan, baik fisik maupun mental. Sumber tertekan dianggap menggunakan stressor serta ketegangan yang di akibatkan karena stress, diklaim strain.
Menurut Robbins (2001) stress pula dapat diartikan sebagai suatu kondisi yg menekan keadaan psikis seorang dalam mencapai suatu kesempatan dimana buat mencapai kesempatan tadi terdapat batasan atau penghalang. Dan bila pengertian stress dikaitkan dengan penelitian ini maka stress itu sendiri merupakan suatu syarat yang menghipnotis keadaan fisik atau psikis seseorang lantaran adanya tekanan berdasarkan pada ataupun menurut luar diri seseorang yang bisa mengganggu pelaksanaan kerja mereka.
Menurut Woolfolk dan Richardson (1979) menyatakan bahwa adanya system kognitif, apresiasi stress menyebabkan segala insiden yang terjadi disekitar kita akan dihayati sebagai suatu stress dari arti atau interprestasi yg kita berikan terhadap insiden tersebut, dan bukan lantaran insiden itu sendiri.karenanya dikatakan bahwa stress merupakan suatu persepsi dari ancaman atau berdasarkan suatu bayangan akan adanya ketidaksenangan yg menggerakkan, menyiagakan atau mambuat aktif organisme.sedangkan berdasarkan Handoko (1997), tertekan merupakan suatu kondisi ketegangan yg menghipnotis emosi, proses berpikir dan syarat seseorang. Stress yg terlalu besar bisa mengancam kemampuan seorang buat menghadapi lingkungannya.
Arti Penting Strees :


Stress berdasarkan Hans Selye 1976 adalah respon tubuh yang bersifat nir khusus terhadap setiap tuntutan atau beban atasnya. Berdasarkan pengertian tadi dapat dikatakan stress bila seseorang mengalami beban atau tugas yang berat tetapi orang tersebut tidak dapat mengatasi tugas yg dibebankan itu, maka tubuh akan berespon menggunakan nir bisa terhadap tugas tadi, sehingga orang tadi bisa mengalami tertekan. Respons atau tindakan ini termasuk respons fisiologis serta psikologis.
Penelitian pada University of Buffalo mengambarkan wanita lebih mampu mengendalikan stres. Kemampuan ini disebabkan tingginya hormon estrogen di tubuh. Hormon ini memblokir impak negatif berdasarkan stres pada otak. Subjek penelitian ini diberikan berbagai pengalaman dan perlakuan yang sering dialami sehari-hari dan menyebabkan frustasi. Ketua penelitan tadi, Zhen Yan mengungkapkan perempuan mengenali objek yg telah ditunjukan sebelumnya. Sementara pria harus berjuang dengan memori jangka pendek mereka.
Nah ketidak mampuan laki-laki itu mengambarkan terdapat gangguan pada bagian otak yang mengontrol memori kerja, perhatian, pengambilan keputusan serta proses kerja otak lainnya, sehingga lebih rentan stres.

Source : //malambegadang.blogspot.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "FAKTA PEREMPUAN LEBIH TAHAN STRES DARI PADA LAKILAKI"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel